14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Amankan Aquabike Toba, Polda Sumut Siagakan 2.761 Personel Gabungan TNI-Polri

Medan MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, melakukan gelar pasukan operasi pengamanan event Aquabike Toba 2023 yang akan diselenggarakan di empat Kabupaten di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pengamanan event internasional ini, Polda Sumut siagakan 2.761 personel gabungan Polri, TNI dan instansi terkait.

“Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 22-26 November 2023 mendatang. Diikuti oleh 30 negara dan 100 lebih peserta dari berbagai negara,” ujarnya, Jumat (17/11/23).

Untuk pelaksanaan operasi dilakukan selama delapan hari lamanya. Dimana proses pengamanan dua hari sebelum pelaksanaan dari tanggal 20 dan satu hari setelah pelaksanaan tanggal 27.

“Kita harapkan operasi ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan kegiatan Aquabike. Yang kita tahu ini adalah event internasional. Ada lebih dari 30 negara yang akan ikut, ada 100 lebih peserta yang akan juga mengikuti ini,” tuturnya.

Baca Juga : Jelang Event Aquabike Jetski, Pemkab Toba Benahi Fasilitas Tenda Booth UMKM

Panitia sendiri sudah berjalan untuk kemudian menyiapkan penyelenggaraan ini. Sebagai destinasi wisata super prioritas, dengan adanya event ini Toba diharapkan dikenal di tingkat dunia.

“Kita tahu Toba ini potensinya luar biasa. Dengan penyelenggaraan kegiatan ini kita harapkan bisa mendorong bagaimana masyarakat dunia tahu tentang keindahan Toba dan kemudian mendorong para wisatawan untuk hadir di Toba,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini diharapkan multi efeknya akan muncul bagi masyarakat di sekitar Toba ataupun di Sumut pada umumnya. (matius/hm24)

Related Articles

Latest Articles