16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Ada Kegiatan HGN di Stadion Teladan, Pemilik Lahan Parkir Dapat Untung Jutaan Rupiah

Medan, MISTAR.ID

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dilaksanakan Pemko Medan di Lapangan Sepak Bola Stadion Teladan Kota Medan, menjadi berkah tersendiri bagi warga di wilayah Taman Teladan, Sabtu (25/11/23). Dalam kesempatan ini, warga menawarkan jasa penitipan kendaraan. Sebab, sedikitnya ada sekitar 10.000 guru tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP yang menghadiri acara tersebut.

Seorang warga setempat, Pandapotan Siregar (48) yang membuka layanan parkir dadakan mengatakan jika ia memasang tarif mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000 untuk penitipan kendaraan.

Dikatakannya lagi, hari ini ia berhasil meraup penghasilan sekitar Rp1,5 juta dengan kapasitas lahan parkir hingga 300 kendaraan.

“Rentang waktu hingga pukul 11.45 WIB, sudah ada sekitar 300 motor yang parkir di halaman. Penghasilan yang saya dapatkan sekitar 1,5 juta rupiah,” ungkapnya kepada mistar.id, Sabtu (25/11/23).

Baca juga: Rebutan Lahan Parkir di Seputaran Jalan Cipto Siantar, Organisasi VS Juru Parkir

Pandapotan menegaskan bahwa parkir dadakannya dilakukan secara legal karena dilakukan di halaman rumahnya sendiri.

Hal ini berbeda dengan parkir di pinggir jalan yang seringkali menimbulkan pertanyaan soal izin dan keamanan kendaraan.

“Ini parkir yang legal karena dilakukan di halaman rumah sendiri. Saya hanya membuka lahan parkir saat ada acara khusus, seperti pertandingan bola dan hari-hari besar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan,” jelasnya. (Khairul/hm20)

Related Articles

Latest Articles