4.5 C
New York
Friday, February 23, 2024

Rebutan Lahan Parkir di Seputaran Jalan Cipto Siantar, Organisasi VS Juru Parkir

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Persoalan pengelolaan lahan parkir di seputaran Jalan Cipto, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, sampai hari ini terus berlanjut.

Bahkan persoalan parkir tersebut sampai menimbulkan keributan antara salah satu organisasi kepemudaan di Kota Siantar dan para juru parkir yang saat ini mengelolah parkir di daerah tersebut.

Seorang juru parkir di Jalan Cipto Soni Naibaho yang ikut ribut dengan organisasi kepemudaan itu mengatakan masalah terjadi karena tidak konsistennya Dinas Perhubungan, yang diduga memiliki kepentingan terselubung dalam penentuan Surat Perintah Tugas (SPT) Parkir.

Diterangkan Soni, jauh sebelumnya, pihaknya telah mengajukan untuk penerbitan SPT kepada Dishub Kota Pematang Siantar. Pengajuan SPT juga dilakukan para juru parker atas arahan dari Dishub Kota Pematang Siantar.

Baca juga: Penertiban Eks Lahan Parkir Perisai Plaza di Medan Ricuh

“Dishub yang meminta kita untuk membuat permohonan penerbitan SPT. Karena memang kita sudah lama jaga parkir di sini. Tapi, mereka yang tidak mengindahkan,” ucap Soni saat dijumpai mistar.id di lahan parkir Jalan Cipto, Jumat (17/11/23) Pagi.

Soni juga menceritakan kronologi kejadian. Dikatakannya, beberapa hari yang lalu juru parkir di seputaran Jalan Cipto didatangi sejumlah orang yang diduga sebagai Satgas di salah satu organisasi kepemudaan di Kota Pematang Siantar.

Kedatangan puluhan orang tersebut mengintimidasi para juru parkir yang memang saat itu bertugas. Intimidasi itupun sampai kepada perlakukan pemukulan.

“Kita diintimidasi, dipukul, agar tidak lagi menjaga parkir di area ini,” terang Soni.

Related Articles

Latest Articles