9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

6.208 Penumpang Kapal Laut Masuk Melalui Pelabuhan Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Sebanyak 6.208 penumpang telah dilayani oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) pada H-2 arus mudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Sabtu (23/12/23).

Executive General Manager (GM) Belawan, Jonedi Ramli, Minggu (24/12/23) kepada awak media mengatakan, pada H-2 pergerakan arus penumpang mudik Nataru sudah cukup terlihat dengan jumlah mencapai 6.208 penumpang, dengan rincian debarkasi sejumlah 3.741 penumpang dan embarkasi sejumlah 2.467.

“Angka ini meningkat 17% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” ujarnya.

Jonedi mengatakan, menghadapi arus mudik Nataru 2023/2024, Pelindo telah menyiapkan Posko Pelayanan Nataru di Terminal Penumpang Bandar Deli bersama dengan stakeholders pelabuhan demi memastikan kelancaran arus mudik dan siap melakukan pemantauan dan pengendalian arus penumpang serta sebagai sarana pemberian informasi kepada penumpang.

Baca Juga : Kapolres Pelabuhan Belawan Cek Kesiapan Pengamanan Arus Mudik di Dermaga Bandar Deli

“Pelindo Regional 1 Belawan optimis untuk terus mencatatkan trafik arus penumpang yang terus meningkat. Strategi yang akan dilakukan Pelindo Regional 1 Belawan yaitu dengan meningkatkan pelayanan pada terminal penumpang dengan meningkatkan kehandalan fasilitas pada Terminal Penumpang Bandar Deli yang merupakan kelolaan Regional 1 Belawan,” ucapnya. (kamaluddin/hm24)

Related Articles

Latest Articles