19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

50 Kasus Covid-19 Bertambah Setiap Hari, Warga Medan Diimbau Jangan Main-main

Medan, MISTAR.ID

Pada saat ini angka konfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan terjadi peningkatan. Rata-rata bertambah 50 kasus per hari. Hal ini diungkapkan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution usai pelaksanaan vaksin di Medan, Jumat (15/1/21).

“Artinya penyakit tersebut sedang naik di Kota Medan. Jadi, jangan main-main. Kita minta sama semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Gunakalah masker karena penyakit ini tengah mewabah di Kota Medan,” katanya.

Saat ditanya bagaimana sejauh ini kesiapan pihak rumah sakit dalam menangani Covid-19, Akhyar mengatakan cukup. Namun fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatannya perlu ditambah. “Ini yang perlu dan ini tidak gampang. Makanya kita minta pada masyarakat jangan main-main. Kalau rumah sakit masih ada, juga ruanganya masih cukup. Namun, yang jadi persoalan adalah peralatan dan mendidik tenaga medis ini tidak gampang, apalagi sudah hampir setahun menangani ini. Kejenuhan menangani ini juga tinggi,” jelasnya.

Baca Juga:Satgas Covid Medan Bertindak Tegas, 3 Tempat Usaha Langgar Prokes di BAP

Maka, kembali Akhyar mengingatkan pada semua masyarakat agar menjaga diri sendiri dan keluarga dari penyebaran Covid-19. “Ayo jaga diri kita dan keluarga dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Medan, adapun jumlah akumulasi konfirmasi Covid-19 di kota ini sebanyak 9.380 orang, sembuh 7.949 orang, suspek sebanyak 443 orang dan meninggal dunia sebanyak 350 orang.

Dalam kesempatan itu, Akhyar juga mengatakan, Kota Medan akan mengikuti instruksi dari Gunernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Karena dari Sumut sendiri penyebaran Covid-19 sebanyak 50 persen berasal dari Medan. Sedang kita siapkan instruksi untuk ini,” pungkasnya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles