9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

4 Perampok Nasabah Bank Antar Provinsi Ditangkap Polisi, Begini Modusnya

Medan MISTAR.ID

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut mengamankan empat tersangka perampokan nasabah bank antar provinsi. Para tersangka diamankan pada Selasa (5/9/23) lalu di dua lokasi yang berbeda.

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono, mengatakan sebelum melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu memantau dan manargetkan korbannya, setelah itu baru para pelaku membuntuti korban dan terjadilah aksi perampokan.

“Modus operandinya, cari lihat di TKP jika ada yang memungkinkan dia buntuti lalu dimainkan,” kata Sumaryo kepada mistar.id Senin (11/9/23) pagi.

Setelah menargetkan korban yang baru saja keluar dari dalam bank untuk mengambil uang. Komplotan pelaku ini langsung beraksi dan mengejar korban dari belakang. Setelah tiba di tempat sepi, para pelaku memecahkan kaca mobil korban dan mengambil uangnya. Lalu melarikan diri.

Baca juga: Polda Sumut Amankan 4 Perampok Nasabah Bank Antar Provinsi

Ditambahkan Sumaryono, dalam kasus ini nilai kerugian yang dialami para korban cukup bervariasi. Mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 800 juta rupiah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, kini para tersangka telah ditahan di Polda Sumut.

“Saat ini, keempat tersangka US, UM, RM dan RT dalam pemeriksaan Subdit Jatanras Polda Sumut,” kata Hadi Senin pagi (11/9/23).

Related Articles

Latest Articles