23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Jalan di Simalungun Rusak Parah, Henry Sinaga Surati Presiden

Simalungun, MISTAR.ID

Kondisi kerusakan beberapa ruas jalan di Kabupaten Simalungun kian memprihatinkan dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Dalam hal ini seorang notaris, Henry Sinaga telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera melakukan perbaikan jalan.

“Saya telah mengirimkan surat kepada Presiden, memohon perhatian dan bantuan kepada Pemkab Simalungun untuk memperbaiki kerusakan jalan itu,” ujarnya pada mistar.id Selasa (23/1/24).

Baca juga:Warga Kecamatan STM Hulu Tanam Pisang di Jalan Rusak

Lanjut Henry, sebelumnya pada tanggal 18 Desember 2023 dirinya telah memohon kepada Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga agar segera memperbaiki jalan rusak yang tersebar di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Simalungun.

“Namun sampai surat ke Presiden ini saya kirimkan, belum juga ada perbaikan,” tukasnya.

Menurut Henry, sesuai amatannya kerusakan terjadi di Jalan Sangnaualuh Serbelawan dan sekitarnya, Jalan Ki Hajar Dewantara Serbelawan dan sekitarnya, Jalan Rajamin Purba Serbelawan dan sekitarnya, serta Jalan Lintas Serbelawan-Bahapal-Simpang Gondang-Laras.

Baca juga:Perbaiki Jalan Rusak, Wabup Labuhanbatu Ajak Pengusaha Kerja Sama

Lalu, Jalan Sudirman Perdagangan, Jalan Rajamin Purba Perdagangan, Jalan Merdeka Perdagangan, Jalan Lintas Perdagangan-Kerasaan-Bukit Maraja-Bah Jambi-Bangun-Pematang Siantar, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Brigjen Katamso Desa Aman Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

“Kita berharap, Presiden berkenan membantu memperbaiki jalan rusak itu agar tidak menimbulkan korban yang akan berdampak pidana penjara dan denda bagi Pemkab Simalungun sesuai dengan ketentuan Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (abdi/hm16)

Related Articles

Latest Articles