6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Zebra yang Berkeliaran Membuat Penjaga Kebun Binatang Kebingungan di Seoul

Seoul, MISTAR.ID

Seekor zebra jantan melepaskan diri di ibu kota Korea Selatan, Kamis (23/3/23). Hewan ini berlari di jalan-jalan padat dan gang-gang kecil selama berjam-jam sebelum dibius dan dikembalikan ke kebun binatang.

Video di media sosial menunjukkan Sero yang berusia 3 tahun berlari kencang melalui distrik Gwangjin Seoul di tengah lalu lintas yang padat, berjalan menyusuri gang-gang sempit di lingkungan perumahan, dan melewati zebra-cross saat berlari di sekitar kota.

Petugas pemadam kebakaran yang dikirim ke tempat kejadian kemudian menggiring mamalia itu ke sebuah gang. Di mana ia dibius dan dibawa kembali ke Children’s Grand Park, rumahnya di timur Seoul.

Baca Juga:500 Orang Dievakuasi Akibat Kebakaran di Daerah Kumuh di Seoul

Menurut stasiun pemadam kebakaran Gwangjin-gu, petugas menerima laporan pertama pada pukul 15.43 tentang seekor zebra berkeliaran bebas di sekitar kantor polisi.
Ketika tim petugas pemadam kebakaran melaju ke lokasi yang dilaporkan, mereka melihat zebra berlari ke arah yang berlawanan, memaksa mereka untuk mengejarnya, kata seorang pejabat dari stasiun tersebut.

Petugas memblokir jalan keluarnya dari gang belakang dengan pagar pengaman, truk pemadam kebakaran, dan mobil polisi untuk menunggu kedatangan petugas kebun binatang.

Dia mengatakan petugas pemadam kebakaran menahan diri untuk tidak menggunakan obat bius hewan atas permintaan kebun binatang.

Sebuah tim yang dikirim oleh kebun binatang tiba sekitar setengah jam kemudian untuk memberikan tujuh suntikan pelemas otot yang akhirnya menenangkan zebra.

Petugas memuat Sero ke kendaraan menuju kebun binatang sekitar pukul 18.00, mengakhiri perjalanan langka itu.

Baca Juga:Tragedi Halloween Itaewon: Seoul Terima Lebih 3.000 Laporan Orang Hilang

Kedua orang tua Sero meninggal karena sakit tahun lalu, dan sejak itu dia menunjukkan perilaku memberontak, kata Kim Jae-yun, seorang pejabat di kebun binatang.

“Suatu kali, dia mencoba berkelahi dengan kanguru di sebelahnya,” katanya.

Pada tahun 2005, enam gajah juga melarikan diri dari taman yang sama, masuk ke restoran dan sekolah, menyebabkan seorang wanita terluka.

Kebun binatang ini adalah rumah bagi hampir 3.000 hewan yang terdiri dari 350 spesies mulai dari singa dan jerapah hingga lumba-lumba dan burung eksotis, menurut situs webnya.(edition.cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles