8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Wanita Nigeria Ini Pecahkan Rekor Dunia Memasak Solo Terlama

Abuja, MISTAR.ID

Hilda Baci, seorang koki asal Nigeria berhasil memecahkan rekor dunia memasak solo terlama.

Pemilik restoran ini memasak tanpa berhenti selama 93 jam dan 11 menit tanpa berhenti. Wanita berusia 26 tahun ini sebelumnya berlatih gym agar bisa berdiri selama 4 hari waktu yang dibutuhkan untuk memecahkan rekor itu.

Seperti dilansir, Kamis (15/6/23), Baci menyampaikan, rekor yang dibuatnya pada tanggal 11-15 Mei 2023 itu bertujuan memperkenalkan masakan Nigeria pada dunia.

Baca juga: Pecahkan 6 Rekor Dunia, BLACKPINK Masuk Guinness World Record

“Saya mau resep Nigeria tersebar ke seluruh dunia. Saya juga ingin kamu bisa masuk ke supermarket mana pun dan menemukan bahan-bahan Nigeria,” kata Baci kepada wartawan setelah aksinya.

Ternyata rekor yang diraih Baci ini menarik perhatian di Nigeria. Dimana saat ini banyak warga Nigeria berjuang akibat inflasi tinggi, kekurangan bahan bakar dan kesusahan ekonomi.

Saat sedang memasak, beberapa tokoh terkenal mengunjungi Baci. Antara lain, Gubernur negara bagian Lagos, Wakil Presiden Nigeria dan bintang musik Afrobeat Nigeria Tiwa Savage.

Baca juga: Tips Menggunakan Oven Saat Memasak Kue Lebaran

Baci diketahui pernah membawakan acara memasak di televisi dan mewakili Nigeria memenangkan kompetisi memasak regional membuat hidangan nasi jollof pedas klasik Afrika Barat.

Pihak Guinness World Records mengatakan, jika Baci memecahkan rekor memasak sebelumnya, selama 87 jam dan 45 menit yang dilakukan koki India pada tahun 2019 lalu. (mi/hm16)

Related Articles

Latest Articles