23.5 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Syekh Sudais, Imam saat Salat Idul Adha di Masjidil Haram

Makkah, MISTAR.ID

Kepala Imam Masjidil Haram, Syekh Dr Abdulrahman Al-Sudais ditunjuk sebagai imam yang memimpin salat Idul Adha dan khatib di Masjidil Haram.

Hal itu disampaikan Kepresidenan Urusan Agama Dua Masjid Suci melalui kantor berita Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Baca juga : Niat dan Cara Salat Idul Adha Lengkap!

“Kepresidenan Urusan Agama Dua Masjid Suci mengumumkan Syekh Dr Abdulrahman Al-Sudais akan menjadi imam yang memimpin salat Idul Adha dan menyampaikan khutbah Id di Masjidil Haram, Makkah,” sebut SPA, Minggu (9/6/24).

Salat Idul Adha di Masjidil Haram bakal digelar pada Minggu (16/6/24). Informasi ini merujuk pada hasil pantauan hilal di Arab Saudi yang menetapkan awal bulan Zulhijah atau 1 Zulhijah 1445 H jatuh pada 7 Juni 2024, satu hari lebih dulu dibandingkan di Indonesia yang ditetapkan pemerintah jatuh pada Senin (17/6/24).

Baca juga : Sambut Idul Fitri 1445 H, Bupati dan Wabup Sergai Tunaikan Salat Id

Maka dari itu, Idul Adha yang diperingati tiap 10 Zulhijah bertepatan dengan 16 Juni. Hari Arafah jatuh pada sehari sebelumnya yakni, 15 Juni. Keputusan ini disampaikan Mahkamah Agung Kerajaan usai menerima laporan pengamatan hilal yang dilakukan pada 6 Juni waktu petang.

Sementara itu, imam terpilih dan khatib yang menyampaikan khutbah saat salat Idul Adha di Masjid Nabawi yakni Syekh Dr Khalid Al-Muhanna. (dtk/hm18)

Related Articles

Latest Articles