14.4 C
New York
Saturday, October 19, 2024

San Diego Zoo Luncurkan Kamera Panda, Pantau Kehidupan Xin Bao dan Yun Chuan

San Diego, MISTAR.ID

Kebun Binatang San Diego memperkenalkan fasilitas baru bernama kamera panda yang memungkinkan orang di seluruh dunia melihat aktivitas panda secara daring, kapan saja dan di mana saja.

Fitur ini diharapkan menarik perhatian pecinta hewan dan traveler untuk lebih dekat dengan kehidupan panda raksasa.

Melalui kamera ini, para pengunjung virtual dapat menyaksikan dua panda lucu, Xin Bao dan Yun Chuan, beraktivitas di habitat mereka. Kedua panda ini terekam dalam berbagai momen, mulai dari berguling-guling, memanjat pohon, menjelajah kandang, hingga tidur siang dan mengunyah bambu.

Untuk mengakses kamera panda, pengunjung dapat langsung mengunjungi situs sandiegozoo.org/pandacam. Selain itu, bagi mereka yang ingin bertemu langsung dengan kedua panda tersebut, Kebun Binatang San Diego telah membuka area Panda Ridge, tempat Xin Bao dan Yun Chuan tinggal sejak debut publik mereka pada Agustus 2024.

Baca juga: Pendidikan Literasi Finansial Kini Masuk Kurikulum Merdeka

Kehadiran Xin Bao dan Yun Chuan di Kebun Binatang San Diego menandai babak baru dalam hubungan kolaboratif antara Amerika Serikat dan China dalam konservasi panda.

Keduanya tiba di San Diego setelah perjalanan panjang dari Pangkalan Panda Wolong Shenshuping di China dan menjalani masa karantina sebelum tampil di hadapan publik.

Xin Bao, panda betina berusia empat tahun, dikenal dengan wajahnya yang bulat dan telinga besar. Ia sangat aktif, selalu waspada, dan memiliki bakat memanjat.

Sementara Yun Chuan, panda jantan berusia lima tahun, adalah cucu dari Bai Yun dan Gao Gao, sepasang panda terkenal yang tinggal di Kebun Binatang San Diego selama beberapa dekade.

Yun Chuan dapat dikenali dari hidungnya yang panjang dan sedikit runcing, serta memiliki hubungan emosional kuat dengan kebun binatang ini karena ibunya, Zhen Zhen, juga lahir di San Diego pada tahun 2007. (dtc/hm25)

Related Articles

Latest Articles