18.2 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Rumah Tiga WNI di Lebanon Selatan Nyaris Dihantam Rudal Israel

Lebanon, MISTAR.ID

Tiga warga negara Indonesia (WNI) terdiri dari seorang ibu dan dua anaknya dievakuasi usai serangan rudal Israel hampir menghantam rumah mereka di Kota Nabatiyeh, Lebanon Selatan, Senin (23/9/24).

Israel telah melancarkan serangan udara besar-besaran ke Lebanon, terutama Lebanon selatan markas milisi Hizbullah menyusul ketegangan keduanya yang terus memanas.

Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar RI di Beirut, Yosi Aprizal mengatakan, ibu dan dua anaknya tersebut saat ini telah dievakuasi ke shelter KBRI di ibu kota.

“Informasinya sekitaran rumah mereka terjadi serangan. Hanya memang dia sudah keluar juga dan kita tunggu untuk dibawa ke Beirut. Mereka posisinya sudah dekat, Insya Allah 20-30 menit lagi sudah bisa bertemu di titik aman untuk dibawa ke Beirut,” kata Yosi dilansir CNN, Senin malam.

Baca Juga : Imbas Ledakan Pager-Walkie Talkie di Lebanon Tewaskan 37 Orang

Yosi mengatakan serangan rudal Israel memang tidak langsung menyasar rumah ketiga WNI tersebut dan terjadi Ketika mereka sedang berada di luar.

Namun, tercatat ada 11 WNI yang tinggal di Lebanon selatan saat ini. Beberapa dari mereka merupakan staf Perserikatan Bangsa-Bansa (PBB) dan sudah berada di tempat aman.

Beberapa WNI lainnya yang tinggal di Lebanon selatan telah menikah dengan warga lokal. Beberapa dari mereka juga dikabarkan telah berlindung di bunker yang telah disediakan.

“Ada info juga ada di bunker jadi Insya Allah aman. Kita monitor terus WNI kita,” jelasnya. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles