13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Raja Charles III Akui Menangis dengan Dukungan Setelah Didiagnosa Kanker

London, MISTAR.ID

Raja Charles III saat bertemu Perdana Menteri Rishi Sunak, Rabu (21/2/24) mengaku sempat menangis terharu oleh pesan-pesan dukungan dan semangat yang diterimanya setelah dirinya didiagnosis mengidap kanker.

Pihak Istana awal bulan ini telah mengumumkan bahwa Kepala Negara Britania Raya yang berusia 75 tahun, didiagnosis menderita kanker, kurang dari 18 bulan setelah dia naik tahta.

“Saya telah menerima begitu banyak pesan dan kartu yang luar biasa … Itu membuat saya menangis di sebagian besar waktu,” kata Charles saat audensi mingguannya dengan Sunak.

Baca juga: Israel Intensifkan Serangan Udara ke Rafah, Belasan Orang Sekeluarga Tewas

Penerus Monarki Inggris itu tersebut mengadakan pertemuan mingguan secara sendirian dengan perdana menteri, meskipun jarang sekali kamera diizinkan untuk merekam awal pertemuan.

Pertemuan pada Rabu kemarin merupakan audensi formal pertama yang diadakan Charles dengan Sunak sejak dia dinyatakan mengidap kanker yang yang tidak disebutkan jenisnya.

Istana Buckingham telah mengatakan bahwa raja akan terus melaksanakan urusan negara dan tugas resminya saat menjalani perawatan kanker.

Sunak memulai pertukaran pendapat dengan mengatakan kepada Charles bahwa sangat menggembirakan bisa melihatnya terlihat begitu baik.

“Yah, semua itu dilakukan dengan cermin,” canda Charles. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles