25.7 C
New York
Monday, June 24, 2024

Presiden Iran Tewas, Israel: Bukan Kami Pelakunya

Jerusalem, MISTAR.ID

Tewasnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dan beberapa pejabat Iran lainnya dalam sebuah kecelakaan helikopter membuat banyak dugaan tentang adanya keterlibatan dari Dinas Intelijen Israel, Mossad.

Menanggapi banyaknya dugaan di media sosial terkait keterlibatan Israel, seorang pejabat Israel yang ingin identitasnya dirahasiakan memastikan pihaknya tidak terlibat dalam masalah kecelakaan tersebut.

“Bukan kami yang melakukannya,” ujar pejabat kepada Reuters, Rabu (22/5/24).

Baca juga: Presiden Iran Ternyata Gunakan Helikopter Tua

Selain Raisi, kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, Seyyed Mohammad Ali Ale-Hashem yang merupakan perwakilan Republik Islam untuk provinsi Azerbaijan Timur. Ada pula Gubernur Azerbaijan Timur, Malek Rahmati.

Kecelakaan terjadi setelah Raisi dan rombongannya kembali dari acara pembukaan proyek bendungan yang dibangun bersama pemerintah Azerbaijan.

Helikopter yang membawa penumpang sebanyak sembilan orang tersebut jatuh di tengah cuaca buruk di wilayah pegunungan barat laut Iran.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jenderal Mohammad Bagheri, telah memerintahkan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan. (reuters/hm20)

Related Articles

Latest Articles