22.4 C
New York
Friday, June 28, 2024

Pemukim Ekstremis Israel di Tepi Barat Palestina Kena Sanksi dari Pemerintah Kanada

Ottawa, MISTAR.ID

Pemukim ekstremis 7 individu dan 5 entitas Israel yang berada di Tepi Barat, Palestina mendapatkan sanksi dari Pemerintah Kanada.

Menteri Luar Negeri Kanada, Melanie Joly mengatakan sanksi itu dibuat berdasarkan Peraturan Tindakan Ekonomi Khusus (Kekerasan Pemukim Ekstremis).

Pemerintah Kanada menyebut ketujuh individu dalam kelima entitas itu dianggap bersalah karena memfasilitasi, mendukung, hingga berkontribusi terhadap tindakan kekerasan yang dilakukan pemukim ekstrem Israel terhadap warga sipil Palestina di Tepi Barat.

Baca juga : PM Kanada dan Raja Yordania Sepakat Tekan Israel Setop Perang

Bahkan, kekerasan ini telah mengakibatkan hilangnya nyawa hingga kerusakan pada properti dan lahan pertanian warga Palestina. Serangan ini juga membuat warga Palestina terdesak dan terpaksa mengungsi, sehingga menimbulkan rasa tidak aman bagi mereka di Tepi Barat.

“Serangan yang dilakukan oleh pemukim ekstremis Israel, yang merupakan sumber ketegangan dan konflik yang sudah berlangsung lama di kawasan ini, melemahkan hak asasi warga Palestina, prospek solusi dua negara, dan menimbulkan risiko yang signifikan terhadap keamanan regional,” demikian bunyi dari Pemerintah Kanada yang disadur, Jumat (28/6/28).

Related Articles

Latest Articles