6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pangeran Arab Saudi Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Tempur

Riyadh, MISTAR.ID

Pangeran Arab Saudi, Talal bin Abdulaziz bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia pada usia 62 tahun. Kerajaan Saudi mengumumkan kematiannya, Kamis (7/12) waktu setempat.

Dalam pernyataan singkat dari kantor berita resmi Saudi, SPA, Kerajaan Arab Saudi mengatakan bahwa salat jenazah akan dilakukan pada Jumat (8/12/23) di Masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyadh.

“Istana Kerajaan hari ini mengumumkan bahwa Pangeran Talal bin Abdulaziz bin Bandar Al Saud telah meninggal dunia. Salat jenazah dan pemakaman akan dilaksanakan besok, 8 Desember, setelah Salat Ashar di Masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyadh,” bunyi pernyataan di SPA, Kamis (7/12/23).

Baca Juga: Republikan di DPR AS Ajukan Voting untuk Penyelidikan Pemakzulan Biden

Tidak disebutkan penyebab kematian dalam pernyataan tersebut. Namun, laporan-laporan beberapa media seperti dilansir bnn.network, Jumat (8/12/23), sang pangeran disebut tewas akibat kecelakaan jet tempur.

Pangeran Talal bin Abdulaziz adalah putra Pangeran Bandar sekaligus cucu Raja Arab Saudi pertama, King Abdulaziz.

Pangeran kelahiran tahun 1961 juga seorang letnan kolonel di Angkatan Udara Kerajaan Saudi dan menjabat sebagai asisten kepala intelijen di GIP, badan intelijen Saudi, dari tahun 2004 hingga 2012.

Baca Juga: Penembakan di Kampus Universitas Las Vegas, 3 Orang Tewas

Menurut BNN pangeran tersebut meninggal ketika jet tempur F-15 yang dinaikinya jatuh saat latihan dengan angkatan udara, Kamis (7/12/23) pagi waktu setempat.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Arab Saudi telah melaporkan bahwa salah satu jet tempur F-15 milik militernya terjatuh saat menjalankan misi latihan, pada Kamis (7/12) waktu setempat.

Seluruh personel militer yang berada di pesawat tempur itu dilaporkan tewas. Ini merupakan kecelakaan kedua dalam sebulan terakhir, yang melibatkan jet tempur F-15 Saudi. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles