24.6 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Netanyahu Akan Terus Berperang di Gaza Sampai Hamas Hancur

Washington, MISTAR.ID

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menegaskan akan terus berperang di Gaza sampai kelompok Hamas hancur. Pernyataan ini dikeluarkan saat berpidato di Kongres Amerika Serikat (AS).

Dia menyebutkan Israel akan terus melancarkan perang di Gaza sampai Israel menghancurkan militer Hamas dan kekuasaannya di Gaza dan memulangkan semua sanderanya, seperti dilansir, Kamis (25/7/24).

“Visi saya pada hari itu adalah demiliterisasi dan deradikalisasi Gaza,” katanya.

Namun dimasa mendatang, Israel tidak berupaya untuk memukimkan kembali Gaza. Disebutkannya Israel akan tetap mengontrol keamanan di Gaza untuk mencegah bangkitnya kembali teror.

Baca juga: Ribuan Pengungsi Palestina Melarikan Diri dari Serangan Israel di Khan Younis

“Ini untuk memastikan bahwa Gaza tidak lagi menjadi ancaman bagi Israel,” terangnya.

Netanyahu berpendapat Gaza harus dipimpin oleh orang Palestina yang tidak berusaha menghancurkan Israel. Dia menegaskan demiliterisasi dan deradikalisasi di Gaza harus diterapkan agar tercipta perdamaian.

Menurut Netanyahu, demiliterisasi dan deradikalisasi, dua konsep yang diterapkan di Jerman dan Jepang setelah Perang Dunia II dan menghasilkan perdamaian, kemakmuran, dan keamanan selama beberapa dekade.

“Setelah kemenangan kami, dengan bantuan mitra regional, demiliterisasi dan deradikalisasi Gaza juga dapat mengarah pada masa depan keamanan, kemakmuran, dan perdamaian,” sambung Netanyahu. (dtc/hm25)

Related Articles

Latest Articles