16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mengerikan! Penikaman Massal di Kanada, 10 Orang Tewas, 15 Terluka

Saskatchewan, MISTAR.ID

Sepuluh orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya luka-luka usai menjadi korban penikaman di dua komunitas terpencil di Kanada. Pihak kepolisian setempat kini tengah memburu para pelaku.

Seperti dilansir AFP, Senin (5/9/22), penikaman massal itu terjadi di 13 lokasi di komunitas James Smith Cree Nation dan Weldon, Saskatchewan, Kanada. Dari 13 lokasi tersebut, dilaporkan sebanyak 10 orang tewas.

“Kami telah menemukan 10 orang yang meninggal di 13 lokasi di komunitas James Smith Cree Nation dan Weldon, Saskatchewan,” kata Asisten Komisaris Kepolisian (RCMP) Sasketchewan, Rhonda Blackmore dalam konferensi pers.

Baca Juga:Ditikam 2 Liang, Pria Ini Tewas Bersimbah Darah di Belawan

Selain korban tewas, Blackmore menyampaikan belasan lainnya juga mengalami luka-luka akibat penikaman massal ini. Korban terluka pun langsung dibawa ke beberapa rumah sakit terdekat.

“Beberapa korban tambahan telah terluka, 15 di antaranya saat ini telah dibawa ke berbagai rumah sakit,” tambahnya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian setempat masih memburu dua terduga pelaku. Mereka diburu hingga ke 3 provinsi Kanada. Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi dari saksi mata, terduga pelaku terlihat di ibu kota Sasketchewan, Regina, saat jam makan siang. Sejak saat itu, terduga pelaku tak kelihatan lagi.

Baca Juga:9 Pelaku Penikaman Remaja Usai Tanding Futsal Ditangkap, 1 Ditahan

“Jangan meninggalkan lokasi aman. Jangan mendekati orang yang mencurigakan. Jangan mengambil orang yang minta tumpangan kendaraan. Laporkan orang-orang yang mencurigakan, kondisi darurat, atau infokan ke 911. Jangan ungkap lokasi polisi berada,” kata polisi setempat (RCMP) lewat akun Twitter.

Pencarian terhadap pelaku penikaman ini dilakukan saat banyak orang pergi ke Kota Regina untuk melihat pertandingan liga football Kanada. Namun Pelayanan Polisi Regina mengatakan aparat sudah ada di sejumlah lokasi.

Peringatan pertama disampaikan oleh polisi sekitar pukul 7 pagi untuk daerah Manitoba dan Alberta. Soalnya, ada dua orang buron di sekitar itu. Dua orang itu bernama Damien Sanderson (31). Dia dideskripsikan punya tinggi sekitar 170 cm dengan berat 70 kg.

Orang kedua yang diduga sebagai pelaku pembunuhan adalah Myles Sanderson (30). Tingginya 185 cm dengan bobot 90 kg. Kedua pria ini berambut warna gelap dan punya bola mata warna cokelat. Dua orang ini mengendarai Nissan Rogue warna hitam. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles