16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Korban Tewas Akibat Pembunuhan Massal di Thailand Menjadi 36 Orang

Bangkok, MISTAR.ID

Jumlah korban meninggal akibat aksi penembakan brutal di tempat penitipan anak di Thailand yang terjadi pada Kamis (6/10) kemarin bertambah jadi 36 orang. Mengutip media, pihak berwenang setempat mengatakan dari 36 korban itu, 24 di antaranya adalah anak-anak.

Pejabat distrik Jidapa Boonsom mengatakan penembakan bermula ketika seorang pria tak dikenal mendatangi tempat penitipan anak tersebut pada jam makan siang.

Sekitar 30 anak ada di tempat penitipan tersebut saat pria itu datang. Jidapa mengatakan pelaku pertama kali menembak empat atau lima staf, termasuk seorang guru yang sedang hamil delapan bulan.

Baca juga: Mengerikan! Penembakan Massal di Thailand, 34 Tewas Termasuk 22 Anak-anak

Beberapa saat setelah penyerangan terjadi, pihak berwenang segera memburu pelaku. Biro Investigasi Pusat (CIB) Thailand menyatakan berdasar hasil perburuan diketahui pelaku penembakan adalah Panya Kamrab, seorang mantan polisi berusia 34 tahun. Menurut Polisi Kerajaan Thailand, dia diskors dari tugas polisi awal tahun ini terkait dengan tuduhan kepemilikan narkoba.

Sementara itu juru bicara polisi Thailand Mayor Jenderal Paisan Luesomboon mengatakan di antara korban itu, terdapat istri dan anak tiri Kamrab. Anak tirinya yang baru berusia 2 tahun itu terdaftar di kamar bayi yang dia serang.

“(Kamrab) pergi mencari putranya yang berusia dua tahun, tetapi bocah itu tidak ada di sana. Jadi dia mulai menembak dan menikam orang-orang di kamar bayi,” katanya. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles