17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kebakaran Hostel di Selandia Baru, 6 Tewas dan 20 Orang Hilang

Istanbul, MISTAR.ID

Kebakaran hostel berlantai 4 di ibukota Selandia Baru, Wellington, menewaskan 6 orang dan diperkirakan akan ini akan bertambah. Sebab sampai saat ini sebanyak 20 orang turut dinyatakan hilang.

Perdana Menteri, Chris Hipkins memastikan bahwa insiden tersebut “sepenuhnya tragedi”. Kebakaran dilaporkan terjadi tepat setelah tengah malam dan dapat dipadamkan pada pukul 6 pagi waktu setempat setelah lebih dari 10 kendaraan pemadam dikerahkan.

Baca Juga:Banjir Sebabkan Empat Warga Tewas di Selandia Baru, Auckland Masih akan Diguyur Hujan

“Kejadian tersebut merupakan situasi mengerikan. Dan pada akhirnya, tentu saja, akan ada serangkaian penyelidikan mengenai apa yang terjadi dan mengapa itu terjadi. Namun saat ini, fokusnya jelas, yaitu menghadapi situasi,” kata Hipkins, Selasa (16/5/23)..

Menanggapi laporan bahwa gedung tersebut tidak memiliki penyemprot pemadam api, ia mengatakan bahwa saat ini tidak ada  persyaratan di bawah aturan bangunan di Selandia Baru untuk bangunan tua yang dipasangi alat tersebut.

Meskipun belum jelas berapa jumlah orang yang berada di dalam hostel Loafers Lodge, diketahui tempat itu dapat menampung 92 tamu, dan media lokal melaporkan dua puluh orang masih belum ditemukan.(antara/hm17).

Related Articles

Latest Articles