23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kampanye Perdana Jelang Pemilu AS, Biden Samakan Trump dengan Nazi

Amerika Serikat, MISTAR.ID

Pidato Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menunjukkan awal tahun yang agresif dengan pesaing ketatnya Donald Trump. Dalam kampanye perdananya jelang Pemilu di AS tahun ini, Biden menyindir Donald Trump seperti Nazi.

“Dia bersedia mengorbankan demokrasi kita, menempatkan dirinya dalam kekuasaan,” ujar Biden seperti dilansir AFP, Sabtu (6/1/24).

Dalam pidatonya, Biden menyindir Trump telah gagal mencegah serangan massa yang terjadi di Capitol pada tahun 2021. Biden juga menuduh Donald Trump beserta pendukungnya masih melakukan kekerasan menjelang pemungutan suara di pemilu 2024.

“Dia berbicara tentang darah orang Amerika yang diracuni, mengulangi bahasa yang sama persis dengan yang digunakan di Nazi Jerman,” kata Biden disambut teriakan para pendukung ’empat tahun lagi’.

Baca Juga : Mobil Pengawal Presiden Joe Biden Ditabrak di Delaware

Biden terus melontarkan kritik dan menyebut kampanye Trump hanya terobsesi pada kehidupan masa lampau di Amerika.

Biden sendiri memulai kampanye perdananya di dekat Valley Forge yang merupakan situs bersejarah yang menjadi tempat presiden pertama Amerika, Geroge Washington, mengumpulkan kembali pasukan Amerika selama perang kemerdekaan hampir 250 tahun lalu.

Iklan TV pertama Biden pada tahun ini memperingatkan adanya ancaman “ekstremis” terhadap demokrasi dengan menampilkan gambar serangan Capitol yang diiringi musik dramatis. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles