27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Kaki Kiri Wanita ini Harus Diamputasi Lantaran Terjebak di Travelator Bandara Don Mueang

Jakarta, MISTAR.ID

Seorang wanita Thailand berusia 57 tahun harus diamputasi kakinya setelah terjebak di travelator Bandara Internasional Don Mueang Bangkok, Thailand.

Pihak berwenang belum menjelaskan kejadian ini secara lebih rinci. Karant Thanakuljeerapat, Direktur Bandara Internasional Don Mueang, mengatakan kejadian itu terjadi pada Kamis 29 Juni 2023 sekitar pukul 08.27 waktu setempat (19:27 ET) di koridor selatan terminal penumpang domestik.

Karant mengatakan, korban yang sedang dalam perjalanan ke kota selatan Nakhon Si Thammarat, mengalami kecelakaan di ujung jalur travelator setelah kaki kirinya tersangkut.

Baca juga : TNI AU dan Amerika Serikat Latihan Bersama, Pesawat Pengebom US PACAF Tiba Bandara Kualanamu

Petugas Medis merespon dengan cepat dan wanita itu dibawa ke rumah sakit terdekat. “Akibat cedera, kakinya harus diamputasi hingga tempurung lutut,” ujar Karant, Kamis (6/7/23).

Korban kini telah dipindahkan ke Rumah Sakit Internasional Bumrungrad, yang merupakan salah satu fasilitas medis terkemuka di Thailand. “Saya ingin menyampaikan kesedihan terdalam kami,” kata Karant.

Putra korban, Krit Kittirattana, merilis pernyataan di Facebook. Dia menggambarkan kecelakaan itu sebagai insiden yang “memilukan”.

Baca juga : Bandara Daxing Beijing tambah rute langsung ke London

Saat itu, lanjutnya, ibunya menjalani operasi tetapi masih berisiko mengalami komplikasi dan dokter terus memantaunya untuk tanda-tanda infeksi.

“Ibuku masih mengekspresikan kekuatannya dengan wajah dan suaranya. Tapi jauh di lubuk hati kita tahu hatinya hancur karena dia tiba-tiba kehilangan kakinya,” tulisnya.

Dia menambahkan bahwa keluarga telah meminta rekaman CCTV dari kecelakaan itu. Pada saat yang sama, pihak bandara mengumumkan akan membayar seluruh biaya pengobatan korban yang akan diamputasi. (cnn/hm18)

Related Articles

Latest Articles