10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Jumlah Wanita Kawin Kontrak dengan Pria Asing di Malaysia Meningkat

Kelantan, MISTAR.ID

Wanita di Kelantan, terutama janda dan gadis tua kini beralih memilih lelaki asing sebagai pasangan untuk menghindari stigma masih belum menikah. Jumlah wanita yang mengajukan permohonan visa untuk calon suami dari warga negara asing terus meningkat.

Para wanita ini, yang sebagian besar stabil secara finansial. Mereka selalu menawarkan penghasilan bulanan, tempat tinggal, kendaraan, sepeda motor, dan peluang bisnis kepada calon pasangan asingnya.

Menurut laporan Strait Times, data imigrasi setempat menyatakan bahwa 17.137 permohonan penduduk Kelantan untuk visa sosial jangka panjang bagi pasangan asing mereka diajukan pada tahun 2022, dibandingkan dengan 17.036 tahun sebelumnya.

Baca Juga: Prancis Berencana Bangun 14 Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Dari jumlah tersebut, rata-rata 12.000 pemohon adalah wanita yang mengajukan visa untuk suami warga asing setiap tahunnya.

Data imigrasi juga menunjukkan bahwa sebagian besar pasangan asing di Kelantan terdiri dari warga Thailand, diikuti oleh lelaki Bangladesh dan Myanmar.

Sumber di Imigrasi menyatakan bahwa pernikahan kontrak bukanlah praktik baru, dan banyak lelaki asing menikahi wanita setempat untuk mendapatkan tempat tinggal, pekerjaan, dan penghasilan.

“Dalam kontrak ini, biasanya berlangsung lebih dari tiga tahun, wanita, yang sebagian besar adalah janda kaya dan gadis tua, setuju membayar warga asing sejumlah tertentu setiap bulan,” kata sumber tersebut, seperti dikutip dari Hmetro.

Related Articles

Latest Articles