19.6 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Jet Tempur Israel Salah Sasaran Hingga Tewaskan Komandan IDF, ini Penyababnya

Gaza Selatan, MISTAR.ID

Jet tempur Angkatan Udara Israel (IAF) yang menembakkan bom yang menewaskan seorang prajurit Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Letnan Shahar Ben Nun di Khan Yunis, Gaza Selatan pada Senin (19/8/24).

Ben Nun (21) adalah komandan dari unit pengintaian Brigade Parasut, dari Petah Tikva. Selain korban tewas, kejadian itu juga membuat tiga prajurit lainnya luka sedang, dan tiga lainnya luka ringan.

Kabar kematian Shahar Ben Nun dilaporkan sejumlah media Israel, termasuk The Jerusalem Post dan Times of Israel. Menurut pengumuman resmi IDF pada Senin malam (19/8/24), Ben Nun tewas akibat bom yang dijatuhkan oleh jet tempur IAF di Khan Yunis sekitar pukul 6.30 pagi.

Baca juga : Tentara Israel Bom Kelompok Hizbullah Lebanon di Suriah

Saat itu, jet tempur F-15 Angkatan Udara Israel melakukan serangan terhadap dua target di Gaza untuk mendukung pasukan darat yang sedang bertempur.

Berdasarkan penyelidikan awal yang dihimpun Rabu (21/8/24), jet tempur itu melepaskan dua rudal yang seharusnya mengenai target berbeda di wilayah Khan Younis. Namun, salah satu rudal mengalami kerusakan teknis hingga menyebabkan peluncurannya tidak sesuai dengan target yang diinginkan.

Rudal itu pun kemudian menghantam sebuah gedung bertingkat yang berjarak sekitar 300 meter dari target awal, atau tempat pasukan terjun payung Israel sedang ditempatkan.

Related Articles

Latest Articles