15.3 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Israel Evakuasi Jenazah 6 Sandera dari Terowongan Bawah Tanah Gaza

Gaza City, MISTAR.ID

Pasukan militer Israel mengevakuasi dan membawa pulang jenazah enam sandera dari sebuah terowongan bawah tanah di Khan Younis, Jalur Gaza bagian selatan. Evakuasi jenazah para sandera itu dilakukan setelah terjadi pertempuran dengan militan Palestina di wilayah tersebut.

Dilansir AFP dan Al Arabiya, Rabu (21/8/24), keenam sandera yang jenazahnya dievakuasi dari Jalur Gaza itu diidentifikasi sebagai Yagev Buchshtab, Alexandera Dancyg, Yoram Metzger, Nadav Popplewell, Chaim Perry, dan Avraham Munder.

Militer Israel dalam pernyataannya menyebut, keluarga para sandera telah diberitahu soal evakuasi jenazah itu setelah analisis intelijen dilakukan. Jenazah-jenazah para sandera itu ditemukan di dalam salah satu terowongan di Jalur Gaza, Senin (19/8/24) malam.

Baca Juga : Perbatasan Israel Terbakar Usai Ditembaki Roket-Drone Miliki Hizbullah

“Selama operasi militer, pasukan menemukan lubang terowongan dengan kedalaman sekitar 10 meter yang mengarah ke rute terowongan bawah tanah yang menjadi tempat jenazah para sandera ditemukan,” sebutnya.

“Penyelamatan dilakukan setelah pertempuran berkepanjangan (melawan militan di Gaza) di area dengan banyak gedung dan di gedung-gedung bertingkat,” imbuh pernyataan tersebut. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles