20.2 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Penembakan di Sekolah Menengah Bosnia Tewaskan Tiga Orang Staf

Sarajevo, MISTAR.ID

Aksi penembakan yang terjadi di sebuah sekolah menengah di Bosnia, Rabu (21/8/24), tewaskan tiga orang staf. Polisi dalam pernyataannya menyebut pelaku yang diduga seorang petugas kebersihan itu menembak dekan, sekretaris, dan seorang guru bahasa Inggris yang baru saja pensiun dan kembali membantu penggantinya di sekolah di kota Sanski Most.

“Tidak ada anak-anak yang terbunuh atau terluka. Penembakan terjadi selama liburan musim panas, namun beberapa siswa berada di lokasi untuk ujian ulang,” kata direktur polisi wilayah, Amel Kozlica dilansir, Kamis (22/8/24).

Terduga pelaku diketahui bernama Mehmed Vukalic, menderita luka tembak di dada, dalam keadaan sadar dan sedang menunggu operasi. Sanski Most, sebuah kota kecil berpenduduk sekitar 40.000 orang, sangat terkejut dengan penembakan itu.

Baca Juga : Kondisi PM Slovakia masih Serius Pasca Penembakan

“Kami mencoba memahami mengapa hal ini terjadi. Tidak ada kata-kata atau pembenaran untuk ini,” kata Wali Kota, Faris Hasanbegovic.

Beberapa pegawai sekolah mengatakan Vukalic tidak puas dengan pekerjaannya sebagai petugas kebersihan dan menderita PTSD setelah perang Bosnia pada 1990-an, yang mengakibatkan dia tidak masuk kerja.

Penembakan massal relatif jarang terjadi di Balkan Barat yang dipenuhi dengan senjata yang masih berada di tangan swasta akibat perang. Pada Juli, seorang veteran perang di negara tetangga Kroasia menembak lima orang termasuk ibunya di sebuah panti jompo dan melukai enam lainnya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles