19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jepang akan Bebaskan Syarat Visa Turis Setelah Pelonggaran Perbatasan Covid-19

Tokyo, MISTAR.ID

Pemerintah Jepang berencana untuk mengesampingkan persyaratan visa turis dari beberapa negara. Dikutip dari laporan Fuji News Network disebutkan pelonggaran ini dilakukan lebih lanjut dari kontrol perbatasan yang diberlakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Perdana Menteri Fumio Kishida dapat memutuskan pada awal minggu ini tentang pelonggaran, yang juga akan memungkinkan wisatawan individu untuk mengunjungi Jepang tanpa pemesanan agen perjalanan, FNN melaporkan. Jepang tidak memerlukan visa turis untuk 68 negara dan wilayah sebelum pandemi.

Pemerintah mungkin menghapus batas harian kedatangan pada bulan Oktober, surat kabar Nikkei melaporkan pada hari Minggu.

Baca juga:Reisa Minta Masyarakat Tak Salah Artikan Kebijakan Pelonggaran Masker

Wakil kepala sekretaris kabinet Seiji Kihara mengatakan pada sebuah program televisi pada hari Minggu bahwa “pelemahan yen paling efektif dalam menarik pariwisata masuk”, menambahkan bahwa langkah lebih lanjut harus diambil untuk menarik pengunjung asing.

Pekan lalu, Jepang menaikkan batas harian turis masuk menjadi 50.000 dari 20.000 dan menghilangkan persyaratan untuk tes Covid-19 pra-keberangkatan, mengurangi apa yang menjadi salah satu tindakan perbatasan paling ketat di antara negara-negara ekonomi utama.(channelnewsasia/hm06)

Related Articles

Latest Articles