19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Israel Serang Tepi Barat, 14 Warga Palestina Tewas

Tepi Barat, MISTAR.ID

Pasukan Israel menyerang Tepi Barat yang mengakibatkan tewasnya 14 warga Palestina. Salah satunya adalah seorang sopir ambulans yang meninggal saat sedang mengangkut korban luka dari serangan Israel.

Otoritas kesehatan Palestina mengatakan, selain sopir ambulans, ada pula dua orang bersenjata dan seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun yang tewas.

“Seorang pria lainnya meninggal pada hari Jumat,” diumumkan otoritas kesehatan Palestina, Senin (22/4/24).

Diketahui dari Reuters, serangan Israel dimulai sejak Jumat (19/4/24) dini hari di daerah Nur Shams, yang berdekatan dengan kota Tulkarem di Palestina. Pertempuran terus berlangsung hingga, Sabtu (20/4/24).

Baca juga: Nyamar Jadi Dokter, Tentara Israel Bunuh 3 Orang di RS Tepi Barat

Kendaraan militer Israel dikerahkan ke daerah tersebut. Tidak hanya itu, setidaknya tiga drone juga terlihat melayang di atas wilayah Nur Shams.

Militer Israel menyatakan bahwa sejumlah militan tewas atau ditangkap selama serangan tersebut. Kemudian, sebanyak empat tentara Israel terluka dalam pertempuran tersebut.

Tepi Barat sendiri adalah sebuah wilayah yang panjangnya sekitar 100 km dan lebar 50 km. Lokasi ini menjadi pusat konflik antara Israel dan Palestina selama bertahun-tahun. (Reuters/hm20)

Related Articles

Latest Articles