13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Faktor Masalah Keluarga, Seorang Pria di Iran Tembak 12 Sahabatnya

Teheran, MISTAR.ID

Seorang pria bersenjata Kalashnikov di Iran menembaki 12 orang kerabatnya hingga tewas. Hal ini mengejutkan publik. Peristiwa naas itu berada di salah satu pedesaan terpencil yang terletak di Provinsi Kerman.

Dikutip dari Associated Press, pada Sabtu (17/2/2024), penembakan itu pun tercatat sebagai yang paling mematikan dalam beberapa dekade di wilayah Iran. Namun otoritas Iran tidak mengungkapkan identitas pelaku ke publik, hanya disebutkan bahwa usianya 30 tahun.

Kepala Departemen Kehakiman Provinsi Kerman, Ebrahim Hamidi, menyebutkan bahwa pria bersenjata itu awalnya melepaskan tembakan ke arah ayahnya, saudara laki-lakinya, kemudian mengarah kepada sejumlah kerabatnya yang lain di desa tempat mereka tinggal pada Sabtu (17/2/24) pagi waktu setempat.

Baca juga: AS Bombardir 85 Titik Target di Iran dan Suriah

Menurut Hamidi, penembakan itu dipicu oleh perselisihan keluarga. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut soal nasib pelaku penembakan tersebut, termasuk soal apakah dia sudah ditangkap otoritas berwenang.

Media-media lokal di Iran telah melaporkan insiden penembakan yang terjadi sesekali, namun tindakan yang dilakukan pelaku kepada sahabatnya itu adalah serangan dengan korban terbanyak di Iran.

Perlu diketahui, secara hukum setiap warga Iran diperbolehkan memiliki senapan namun jenisnya hanya untuk berburu, yang wajar digunakan di area-area pedesaan. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles