13.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Buaya yang Ditemukan di Pantai Marina East Akan Dibunuh Demi Keamanan

Singapura, MISTAR.ID

Seekor buaya besar yang baru-baru ini terlihat di sebuah pantai di Marina East Drive telah ditangkap dan akan dibunuh demi keselamatan publik, kata Dewan Taman Nasional (NParks).

Menanggapi pertanyaan CNA pada hari Kamis (12/10/23), NParks mengatakan bahwa mereka menerima laporan tentang buaya air asin sepanjang hampir 3 meter pada hari Selasa (10/10/23).

Buaya yang “relatif besar” tersebut ditemukan di dekat East Coast Park, sebuah pantai yang populer, dan telah ditangkap dan dipindahkan sejak saat itu.

Baca juga : Lubang Buaya, Terkait Sejarah G-30-S PKI yang Harus Diketahui

Ketika ditanya mengapa NParks memilih untuk membunuh reptil tersebut alih-alih merelokasinya, direktur pengelolaan dan penjangkauan satwa liar NParks, How Choon Beng, mengatakan bahwa ada “risiko buaya tersebut akan kembali ke lokasi tempat ia ditangkap”.

Pada tahun 2021, seekor buaya muda sepanjang 1,53 meter terlihat berenang di kanal dekat Fort Road. Buaya tersebut kemudian direlokasi ke Cagar Alam Wetland Sungei Buloh.

Namun, How mengatakan bahwa buaya tersebut adalah “spesimen yang lebih kecil yang dinilai memiliki risiko yang lebih rendah terhadap keselamatan publik”.

Related Articles

Latest Articles