21.6 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Bertemu Mahasiswa Indonesia yang Berkuliah di New York City, Menteri AHY: Kepastian Hak Atas Tanah itu Penting

New York, MISTAR.ID

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pentingnya memberikan kepastian hukum terhadap seluruh bidang tanah di Indonesia. Kepastian ini penting dan bermanfaat salah satunya untuk meningkatkan minat investasi di Indonesia.

“Investasi kalau mau datang, kita harus berikan certainty pada mereka. Jangan ketika investasi sudah masuk, tiba-tiba lahannya diserobot, bersengketa karena mafia tanah atau yang lainnya,” ucap Menteri ATR/Kepala BPN dalam keterangannya, Minggu (12/5/24).

Ini disampaikan Menteri AHY saat diskusi sambil sarapan pagi bertemu dengan para mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang terhimpun dalam Persatuan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) yang berada di New York. Pertemuan ini berlangsung di Sarabeth’s’ Central Park South, New York City.

Baca juga : AHY Janji Berantas Mafia Tanah, Termasuk di Lingkungan Kementerian ATR/BPN

Menteri AHY mengatakan pemerintah terus mengupayakan agar Indonesia dapat menjadi negara maju di tahun 2045. Salah satu hal yang dilakukan ialah dengan meningkatkan perekonomian negara.

Saat ini, pendapatan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berada di peringkat ke-16 dunia, sehingga Indonesia masuk ke dalam negara G20.

“Kita berharap dengan pertumbuhan yang positif, maka di tahun 2045 kita bisa Top 5,” tutur Menteri AHY.

Related Articles

Latest Articles