15.7 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Polda Sumut Gerebek Sarang Narkoba di Dairi, Puluhan Orang Diringkus

Dairi, MISTAR.ID

Tim dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) gerebek diduga tempat sarang narkoba di Kabupaten Dairi, pada Kamis (14/3/24) dan dikabarkan puluhan orang berhasil diringkus.

Hal itu dibenarkan Kasat Reserse Narkoba Polres Dairi, AKP Rudi Sitorus di ruang kerjanya, pada Jumat (15/3/24).

“Informasinya saya dengar, yang melakukan penggerebekan di Jalan Manunggal, Sidikalang itu adalah tim dari Polda Sumut. Kebetulan pasca itu saya sedang  posisi di Kabanjahe, Kabupaten Karo. Terkait jumlah orang yang diringkus dan barang bukti, langsung diboyong ke Polda Sumut. Jadi soal barang bukti dan jumlahnya itu ada di Polda Sumut. Koordinator tim dipimpin bermarga Tambunan kalau tidak salah,” ujar Rudi.

Baca juga:Diduga Terlibat Narkoba, 10 Pria di Dairi Ditangkap dari Rumah Bertingkat

Sebelumnya diberitakan mistar.id, petugas berhasil meringkus 10 orang pria dari salah satu rumah bertingkat di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Kamis (14/3/24).

Sesuai keterangan warga, pada pukul 11.30 WIB melihat sejumlah personel polisi berpakaian dinas dan sipil menangkap mereka dari dalam dapur rumah bertingkat. Belakang rumah itu diketahui tembus ke Jalan Manunggal.

“Digerebek polisi kayaknya rumah bang. Setelah itu, terlihat puluhan pria itu langsung diboyong menggunakan mobil lewat Jalan Manunggal, kemudian  dibawa,” kata seorang warga yang meminta namanya tidak dituliskan.

Terkait penangkapan itu, Kanit Narkoba, Ipda Fery Sitanggang enggan berkomentar. Namun ia menyarankan supaya hal itu dikonfirmasikan kepada pejabat Humas Polres Dairi.

Baca juga: Hitungan Jam, Polres Tanjung Balai Ringkus Tiga Bandar Narkoba

Junedy selaku salah satu personel Humas Polres Dairi membenarkan penggerebekan dan penangkapan terhadap 10 pria tersebut. Penangkapan diduga erat kaitannya dengan penyalahgunaan narkoba.

“Mungkin masih proses pengembangan,” sebut Junedy dengan singkat.

Hasil amatan di lapangan, 10 orang itu menjalani tes urine di RSUD Sidikalang. Tampak juga polisi berjaga-jaga di lokasi. (manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles