23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Ditikam Begal di Sekitar TMP Medan, Kondisi Tiaman Lase Membaik

Medan, MISTAR.ID

Kondisi Tiaman Lase (20), yang diduga menjadi korban keganasan begal sadis di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, pada Minggu (16/6/24) malam, kini sudah membaik.

Menurut pihak keluarga, saat ini Tiaman sudah dirawat di RSUP H Adam Malik Medan.

Sebelumnya, Jelita istri Tiaman mengatakan, sang suami awalnya berpamitan keluar rumah sekira pukul 22.00 WIB untuk membeli ayam goreng. Ia keluar dengan mengendarai sepeda.

Baca juga:Pemuda Tertusuk di Seputar Makam Pahlawan Medan Diduga Jadi Korban Begal

“Dia itu berangkat dari rumah sekira pukul 22.00 WIB. Terus, tidak ada kabar lagi. Baru sekira pukul 02.00 WIB ada yang telepon, memberi tahu kondisi suami saya saat itu,” ujar Jelita kepada mistar.id, Selasa (18/6/24).

Berdasarkan pengakuan Tiaman kepada Jelita, ada 10 orang pria yang menyerangnya. Setelah ditikam, Tiaman pun tergeletak di lokasi penyerangan, di sekitar TMP Medan kurang lebih 2 jam.

Jelita mengaku, mendapatkan telepon dari suaminya, dan kemudian hanya berbicara sebentar lalu dilanjutkan warga setempat.

“Saya yang kasih tahu ke mama dan ayah, karena sudah ditelpon sama suami. Suami saya ngomong cuma sebentar baru dilanjut dengan warga. Yang bawa suami ke Rumah Sakit (RS) terdekat adalah mama, ayah, om kami, keluarga yang lainnya dan 2 orang polisi,” katanya.

Baca juga:Penjual Motor Diteriaki Begal, Pria ini Sembunyi Masuk Parit

Saat itu, Tiaman dibawa ke RS Mitra Sejati, Jalan Jenderal Ahmad Yani Nasution. Di sana, menurut Jelita ada ada benda tajam tertinggal dalam tubuh Tiaman, diduga ujung senjata tajam (sajam) yang digunakan para pelaku begal.

Namun saat dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan, ternyata benda padat itu adalah segumpal darah beku dan gelembung.

Diana, tante korban mengatakan, Tiaman sudah ditangani pihak RS dan kondisinya saat ini sudah mulai membaik.

Ia menambahkan, personel Polsek Medan Kota juga sudah mendatangi pihak keluarga. Menurut Diana, dirinya sudah membuat pengaduan ke Polsek Medan Kota.

Baca juga:Sepeda Motor Vario Warga Medan Marelan Lenyap Dibegal

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Eko Sanjaya membenarkan adanya laporan polisi (LP) dari pihak keluarga korban, pada Senin (17/6/24).

“Betul, sudah ada. LP nya juga sudah ada. Kejadian kan hari Minggu (16/6/24), Senin (17/6/24) kalau tidak salah (masuk laporan),” ucapnya saat dihubungi mistar.id.

Sebelumnya diberitakan, Tiaman ditemukan tergeletak di sekitaran TMP Medan dengan kondisi mengalami 2 luka tusuk di bagian punggungnya, pada Minggu (16/6/24) dini hari. (susan/hm16)

Related Articles

Latest Articles