18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Tiga Pria Diamuk Massa di Medan Johor, Diduga Mau Mencuri

Medan, MISTAR.ID

Tiga orang pria ditangkap warga di Jalan AH Nasution, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, pada Senin (17/6/24) sekira pukul 21.00 WIB. Mereka diduga akan melakukan pencurian di salah satu rumah di sana.

Belum diketahui identitas ketiga pria tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh mistar.id, ketiganya sudah diamankan ke Polsek Deli Tua.

Menurut Hafiz (23), salah seorang warga di sana, ketiganya ditangkap saat hendak melakukan aksinya di rumah warga. Salah seorang warga yang melihat aksi ketiganya dan langsung meneriaki mereka.

Baca juga:Aniaya Korban saat Ketahuan Mencuri, Pelaku Ditangkap Polres Pelabuhan Belawan

“Sudah sering kali di sini kemalingan bang. Ini-ini aja pemainnya,” ucap Hafiz dihubungi mistar.id, pada Selasa (18/6/24).

Menurut Hafiz, ketiganya sebelumnya terlihat warga menjual handphone (HP) yang diduga hasil curian dari salah satu kos-kosan di sekitar lokasi. Warga pun menanyakan hal tersebut kepada ketiganya.

“Telah 3 hari ini ada yang kemalingan. Ada yang lihat salah satu dari orang itu menjual HP. Semalam ada anak kos yang kehilangan HP,” lanjut Hafiz.

Dikatakan Hafiz, ketiganya sering terlihat tidur di salah satu rumah toko (ruko) kosong di sekitar lokasi.

Baca juga:Sepasang Kekasih di Asahan Ditangkap karena Mencuri Sepeda Motor

Salah seorang dari ketiganya juga pernah ditangkap personel Polsek Deli Tua. Namun tidak berselang lama, pria tersebut sudah terlihat bebas.

“Satu pernah dipukuli juga, dibawa juga ke Polsek Deli Tua. Tapi nggak tahu kenapa lepas,” ungkap Hafiz.

Saat diamankan salah seorang dari ketiga pria itu sempat kabur. Namun banyaknya warga yang mengepung berhasil mengamankannya. Tanpa dikomandoi, ketiganya pun diamuk warga sebelum diserahkan ke polisi.

Saat diinterogasi warga, ketiga pria yang biasa melakukan pungutan liar (pungli) di sekitar lokasi itu mengaku warga Marindal. Ketiganya pun mengaku sudah beberapa kali ‘bermain’ alias mencuri di kos-kosan dan rumah warga di sana.

Baca juga:Asik Tertidur di Rumah Tempat Mencuri, 2 Sekawan Ini Diciduk Polisi

“Ngaku bang, karena memang orang ini aja pemainnya. Di sini kerjanya pungli. Entah dari mana, tiba-tiba minta uang parkir sama orang,” tutup pria yang mengaku tinggal di salah satu kos-kosan di Jalan AH Nasution.

Terpisah, Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma ketika dikonfirmasi mistar.id terkait hal ini, belum memberikan respons. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles