19.3 C
New York
Monday, October 7, 2024

Curi Besi Kanopi Tetangga, Pria Pengangguran Ditangkap Polsek Indrapura

Batu Bara, MISTAR.ID

Aksinya terekam kamera CCTV, seorang pria pengangguran inisial RDG alias Doni (32) warga Lingkungan III Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara ditangkap Unit Reskrim Polsek Indrapura.

RDG ditangkap atas dugaan mencuri besi kanopi milik tetangganya sendiri yang terletak di samping rumah dengan cara memanjat tembok pagar.

Penangkapan itu dibenarkan Kapolsek Indrapura AKP Reynold Silalahi, pada Senin (7/10/24). Dikatakan Reynold, terduga pelaku ditangkap saat menjaga parkir pada Minggu (6/10/24).

Baca juga:Berusaha Kabur, Polsek Medan Kota Tembak Satu dari Tiga Pencuri

Dijelaskan, sebelum memeriksa rekaman CCTV miliknya, korban mendapat kabar dari pedagang makanan malam tak jauh dari rumahnya, pada Sabtu (5/10/24) sekira pukul 03.00 WIB.

Pedagang itu mengatakan melihat RDG keluar dari halaman rumah korban dengan cara memanjat tembok pagar rumahnya, sembari membawa bungkusan di dalam goni plastik.

Atas laporan tersebut, korban membuka rekaman CCTV dan melihat aksi terduga pelaku. Akibat peristiwa itu, korban pun membuat laporan ke Polsek Indrapura.

Baca juga:Pelaku Pencurian di Tanjung Morawa Dikira Pemilik Sepeda Motor

Sehari melakukan penyelidikan, petugas mengetahui keberadaan terduga pelaku sedang menjaga parkir di Indrapura.

Mengetahui keberadaan RDG, Kanit Reskrim Polsek Indrapura, Ipda Manahan Siregar meluncur ke lokasi memimpin penangkapan. Dari hasil interogasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya.

“Terduga pelaku lalu digiring ke Polsek Indrapura guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup Reynold. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles