27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Viral di Sosmed Pertengkaran Wanita Tidak Menggunakan Masker dengan Petugas KRL

Peristiwa, MISTAR.ID

Memang, pandemi COVID-19 sudah mereda dan Kebijakan Pembatasan Pelayanan Publik (PPKM) sudah dicabut. Namun, anjuran untuk memakai masker tetap diberlakukan di tempat-tempat umum seperti bus dan kereta komuter (KRL).

Meski kebanyakan orang sudah divaksinasi, kondisi di angkutan umum yang kerap dipenuhi penumpang membuat mereka rentan. Tidak seperti ruang terbuka, siapa pun dapat membuka masker.

Namun seorang wanita bercadar itu tampak enggan untuk menurutinya. Ia bahkan sempat cekcok dengan petugas KRL karena tidak mau memakai masker.

Baca juga: Viral, Polisi Dikejar Warga Setelah Lepas Tembakan di Liga Tarkam Aceh

Dikutip dari video TikTok yang dibagikan @gakpunyanama_007 pada Sabtu, (13/5/23), perempuan itu mengatakan, “Saya pakai cadar sama aja,” ujarnya kepada petugas disalah satu gerbong kereta api yang tidak diketahui jurusan mana.

Petugas pun menyuruhnya turun jika tidak memakai masker, tapi wanita itu sepertinya menghindarinya. Awalnya, petugas dengan sopan memintanya untuk memakai masker, tapi setelah dibujuk, dia menolak.

“Pakai masker dulu bu,” kata petugas. “Semua orang di sini memakai masker,” lanjut polisi itu.

Baca juga: Dugaan Pemerasan Libatkan Anggotanya Viral, Ini Penjelasan Kapolres Batu Bara

Petugas yang terlihat tidak sabar akhirnya mencoba menarik tangan wanita tersebut untuk turun dari kereta. Namun, responnya marah dan menolak memakai masker atau turun dari kereta.

Menurutnya, tidak pernah ada yang menegur atau memintanya untuk memakai masker sejak melewati beberapa stasiun sebelumnya. Petugas tersebut tetap bertahan dan berdiri di depan wanita tanpa masker sampai perkataan kasar wanita tersebut telah memicu pertengkaran. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles