15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Terduga Maling Kambing Tewas Dimassa di Batu Bara, Temannya Kabur  

Batu Bara, MISTAR.ID

Satu dari 2 orang terduga pencurian kambing yang tertangkap tangan saat membawa hewan curiannya, tewas dimassa di Desa Simujur, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara.

Terduga pelaku inisial Bt (50)  warga Lingkungan VI, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara itu tewas saat menjalani perawatan di Klinik Suwandi Sei Suka, Senin (12/6/23) malam.

Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara, AKP Jonni H Damanik, Selasa (13/6/23).

Baca juga: Penjaga Malam Ditodong Pistol, Truk Sampah Dinas LH Siantar Diembat Maling

Berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa itu terjadi di perkebunan PTPN III Desa Simujur, Senin (12/6/23) sekira pukul 17.30 WIB.

Bt bersama seorang temannya berhasil melarikan diri diduga mencuri kambing milik Zakaria Damanik (50), warga Dusun XIII Desa Simujur.

Dijelaskan Jonni,  kronologis kejadian, pada Senin (12/6/2023) sekira pukul 19.15 WIB, Kanit Reskrim, Iptu Jimmy R Sitorus menerima telepon dari warga bernama Safri. Safri melaporkan, warga telah mengamankan seorang pria yang diduga mencuri kambing.

Baca juga: Aksinya Terekam CCTV, Polsek Labuhanruku Ringkus Maling HP

“Mendapat informasi, itu Unit Opsnal Polsek Indrapura langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tiba di TKP petugas melihat seorang pria dalam keadaan tangan terikat, wajah lebam, kepala berdarah. Selanjutnya petugas membawanya ke Klinik Swandi untuk mendapatkan perawatan medis,” papar Kapolsek.

Namun sekira pukul 20.00 WIB terduga yang diamuk massa dinyatakan telah meninggal dunia. “Ada pun seorang temannya yang kabur sedang kita selidiki,” kata Jonni.

Barang bukti yang diamankan yakni, 1 unit sepeda motor honda CB 150 Verza nomor polisi (nopol) BK 5988 OAG, 2  ekor kambing, 1 batang kayu, 1 batang pelepah sawit, KTP dan kartu NPWP atas nama Bahtim.

Baca juga: Maling Perancah Bangunan di Rumah Anggota DPRD Siantar, Dimaafkan lalu Diberi Rp100 Ribu per Orang

Wartawan yang melakukan penelusuran memperoleh informasi. usai ditangkap di jalan, Bt langsung dibawa ke salah satu rumah warga. Sedangkan teman Bt berhasil meloloskan diri dari kepungan warga.

Setiba di rumah warga, Bt diikat dan diinterogasi. Warga yang sudah geram akibat seringnya pencurian kambing di Desa itu diduga melakukan penganiayaan dengan kayu dan pelepah sawit hingga korban babak belur. (ebson/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles