19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Siswa SD yang Tenggelam di Sungai Silau Asahan Belum Ditemukan

Asahan, MISTAR.ID

Seorang siswa SD bernama Galih (12) hanyut tenggelam di Sungai Silau tepatnya di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara  (Sumut) sejak Minggu (15/10/23) sore kemarin.

Upaya pencarian dilakukan oleh Tim Pos SAR Tanjungbalai Asahan sejak Senin (16/10/23) dengan menerjunkan satu tim rescue, termasuk mengerahkan perahu karet LCR di lokasi.

“Korban sebelumnya dilaporkan sedang main main di pinggiran sungai bersama kawan – kawannya hari Minggu (15/10/23) kemarin,” kata Komandan Pos SAR Tanjungbalai Asahan Romy Erwin Saputra kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (17/10/23).

Entah bagaimana, korban kemudian diajak temannya yang lain untuk menyeberangi sungai ke bongkahan batu padas yang ada di tengah-tengah sungai tersebut.

Baca juga: Tiga Remaja Selamat Usai Tenggelam, Penjaga Kolam Renang : Kelalaian Orang Tua

“Saat main – main itu diduga dia kecapean saat menyeberang lalu tenggelam dan tidak bisa ditolong kawan-kawannya,” ujarnya.

Korban diduga kuat terseret arus sungai dan hanyut tenggelam di Sungai Silau tersebut. Pencarian terhadap korban yang duduk di kelas VI sekolah dasar ini dilakukan dengan menyusuri sungai sepanjang 1 kilometer dengan perahu.

“Pencarian hari ini dilakukan dengan penyisiran sungai dan kita juga upayakan membuat gelombang ombak buatan di titik korban jatuh,” katanya.

Baca juga: Jasad Pelajar SMP yang Tenggelam di Sibolga Ditemukan

Proses pencarian sendiri dibantu oleh keluarga dan warga sekitar. Tim Pos SAR juga beberapa kali membuat gelombang ombak buatan dengan menggunakan perahu mesin dengan harapan jika jasad korban berada di dasar sungai bisa bergerak dan naik ke permukaan. Namun upaya tersebut belum berhasil. (Perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles