17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sering Dijadikan Lokasi COD Narkoba, Polisi Gerebek Jalan Durian Kisaran dan Amankan 4 Pria

Asahan, MISTAR.ID

Tim gabungan anti narkoba mengamankan empat pria setelah menyisir kawasan rawan narkoba di Jalan Durian, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sabtu (13/8/22) siang. Dari informasi yang didapat, daerah ini dikenal sebagai lokasi transaksi cash on delivery (COD) narkoba.

Razia gabungan ini tidak hanya melibatkan personel Polri. Ada juga prajurit TNI, Satpol PP hingga penggiat masyarakat anti narkoba. Saat melakukan penggerebekan, tim menyusuri seluk beluk gang sempit menggunakan sepeda motor. Baru saja berbelok ke Jalan Durian yang menjadi target lokasi penggerebekan, tim langsung mencegat dua pria berboncengan mengendarai sepeda motor.

“Sini, sini! Sebentar dulu. Matikan kereta (sepeda motor, red) kalian,” kata seorang petugas menghadang dua pria yang tampak terkejut begitu tahu mereka diberhentikan rombongan petugas yang merazia.

Baca Juga:Polisi Gerebek Sarang Narkoba Kisaran, Dua Remaja Menangis saat Ditangkap

Kemudian seluruh saku celana dua pria ini hingga badannya digeledah petugas. Wajah mereka memerah ketika polisi mendapati sebuah alat isap atau bong yang terbuat dari botol rakitan untuk menggunakan narkoba. “Ini apa. Kalian habis makai atau mau belanja. Ikut ke kantor kalian ya, di sana kita cerita,” ujar salah seorang petugas. Tanpa bisa menjelaskan, keduanya pun digelandang ke Mapolres Asahan.

Penelusuran tim gabungan ini belum selesai dan berlanjut hingga ke ujung jalan yang dikenal sebagai lokasi COD para pemakai hingga bandar narkoba. Di belokan jalan, dua pria lagi terpergok. Keduanya tampak gugup saat berselisih dan akhirnya diberhentikan polisi. “Tunggu dulu, jangan lari kelen. Saya periksa dulu ya,” kata seorang petugas.

Keduanya pun tak bisa berkata-kata saat salah seorang di antaranya menggenggam sedotan pipet kaca/pyrex.

Baca Juga:Patroli Gerebek Kampung Narkoba di Kisaran Amankan Pria Pemilik Sabu

KBO Satuan Narkoba Polres Asahan Iptu Doly Silaban kepada wartawan mengatakan, penggerebekan kampung narkoba dilakukan pihaknya melibatkan unsur TNI, pemerintah, hingga pegiat masyarakat. Dan itu merupakan agenda rutin  yang bisa dilakukan sewaktu-waktu.

“Dalam hal ini kita bekerja bersama tim, ada TNI, Satpol PP dan masyarakat, melakukan penggerebekan lokasi peredaran narkoba. Hari ini lokasi penggerebekan berada di Jalan Durian, Kelurahan Kisaran Naga diamankan empat orang,” kata Doly Silaban.

Lebih lanjut, Doly mengatakan pihaknya masih menyelidiki keempat pria yang diamankan dalam operasi tersebut, sebab dari mereka didapat barang bukti alat isap narkoba. Adapun empat pria yang diamankan ini masing-masing Duta (19), Anwar (34), Misran (30) dan Dio (19). Terhadap keempatnya saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait barang bukti yang diamankan.(perdana/hm15)

Related Articles

Latest Articles