19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sempat Diburu, Dua Bajing Loncat Pencuri Gula dari Truk Melintas Diringkus

Belawan, MISTAR.ID

Dua dari tiga bajing loncat atau pelaku kejahatan pencurian barang – barang dari atas truk yang melintas di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Medan Deli berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Labuhan.
Kedua pelaku bernama Satrio Susanto (23) dan Ajun Kurniawan (29) merupakan warga Kayu Putih, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon menyebutkan, kedua pelaku ditangkap beberapa hari kemudian setelah petugas melihat video yang beredar luas di media sosial. Dalam video itu, para pelaku berhasil mencuri satu goni gula dari sebuah truk yang melintas  di Jalan Kayu Putih.

“Begitu video bajing loncat viral di medsos, unit Reskrim Polsek Labuhan langsung bergerak dan berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pada hari Rabu (8/11/23), ” kata AKBP Josua Tampubolon, Jumat (10/11/230.

Kapolres mengatakan, para pelaku mencuri setelah truk melintas dengan kecepatan lambat. Salah satu titik lokasi yang menjadi tempat para pelaku bereaksi berada di dekat rel kereta api. Pada saat melaju pelan, para pelaku mempunyai waktu luang untuk merusak pintu truk dan mengambil barang di dalamnya.

“Para pelaku sudah memiliki peran masing – masing, ada yang mengambil barang dari dalam truk dan ada yang menunggu dibawa,” kata Josua sembari menambahkan bahwa para pelaku selalu mengincar truk – truk sembako yang berasal dari luar daerah

“Saat ini kita juga telah lakukan tes urine kepada para pelaku dan hasilnya positif, selain itu juga Reskrim Polsek Labuhan juga sedang memburu satu pelaku yang kabur saat penangkapan,” ucapnya. (kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles