6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sehari Dicari, Pria yang Hanyut di Sungai Bingai Ditemukan Meninggal

Langkat, MISTAR.ID
Sehan Sitepu (20) warga Dusun I Grigit, Desa Gunung Ambat, Kecamatan Sei Bingei, yang hanyut pada Minggu (25/02/24) pukul 14.00 WIB, di pantai Nandu Desa Namu Ukur Selatan, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, akhirnya ditemukan tim gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (26/2/2024) sekira pukul 11.00 WIB.
Tim gabungan dari Basarnas Medan, BPBD Kota Binjai dan Polsek Sei Bingai mengatakan menemukan korban tak jauh dari lokasi hanyut.
Petugas juga telah membawa korban ke rumah duka di Dusun I  Gregit Desa Gunung Ambat, Kecamatan  Sei Bingai, untuk dikebumikan oleh pihak keluarga.
Peristiwa  ini berawal saat korban bersama temannya, Nazli Sembiring (23), berangkat dari rumah menuju pemandian pantai Nandu.  Setibanya di lokasi, mereka memutuskan untuk mandi dan berenang dan menyeberangi sungai.

Nazli terlebih dahulu berenang menyeberangi sungai, diikuti oleh korban. Setelah Nazli sampai di seberang, kemudian menoleh ke arah belakang, namun tidak lagi melihat korban.

Saat itu juga Nazli berusaha untuk mencari korban di aliran Sungai Bingai namun tidak ditemukan. Sekitar pukul 19.30 WIB, Nazli kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan pihak kepolisian.

Mendapatkan informasi itu, Kapolsek Sei Bingai AKP Adam Malik langsung memimpin anggotanya untuk melakukan pencarian dengan cara menelusuri aliran sungai. Dari lokasi pencarian korban hanyut, Kapolsek melakukan koordinasi dengan Basarnas Medan dan BPBD Kota Binjai bersama warga sekitar.

“Hari kedua, pencarian oleh tim dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan dua unit perahu karet untuk menelusuri aliran sungai ke arah hilir sejauh 3 km dari lokasi, sedangkan yang lainnya menelusuri dengan berjalan kaki,” ucap Kapolsek Sei Bingai AKP Adam Malik.

“Korban ditemukan tak jauh dari lokasi korban menyeberang sungai dan saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi,” tutupnya. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles