26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Dinsos Medan Masih Proses Pengumpulan Untuk Verifikasi DTKS

Medan, MISTAR.ID

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan sampai saat ini masih terus mengumpulkan data terkait pembaruan dan verifikasi nama-nama masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Untuk data yang ada di DTKS ada sekitar 200.000 lebih, data itu rangkuman masyarakat semua di Kota Medan,” kata Kepala Dinas Sosial, Khoiruddin Rangkuti, Senin (26/2/24).

Khoiruddin menjelaskan, setiap kelurahan memiliki data yang lebih valid. Untuk itu, pihak kelurahan tentu yang akan melakukan seleksi terkait warga mana saja yang akan dikeluarkan dari DTKS.

“Jadi setiap kelurahan saat ini tengah melakukan proses seleksi. Masyarakat yang kondisi ekonominya sudah membaik tentu tidak lagi terdaftar di DTKS dan akan diisi data baru yang memang benar-benar pantas mendapat bantuan,” katanya.

Baca juga: Pemko Medan Diminta Kendalikan Harga Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Meski kelurahan yang melakukan seleksi, sambung Khoiruddin, Dinas Sosial tetap akan melakukan verifikasi terhadap data yang keluar maupun yang masuk ke DTKS.

“Nanti petugas kita verifikasi lagi datanya. Nanti kan dari seluruh kelurahan di Kota Medan akan masuk datanya ke kita,” ujarnya.

Lanjut Khoiruddin, adapun pembaruan data yang dilakukan sesuai dengan perintah Pak Wali Kota agar bantuan yang diberikan Pemerintah bisa dirasakan merata oleh masyarakat.

“Sembari melakukan pembaruan data, pendistribusian bantuan kita gilir kepada masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles