9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Satu Orang Diamankan Dalam GKN di Jalan Bunga Kardiol Tuntungan

Medan, MISTAR.ID

Polsek Tuntungan dan Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Jalan Bunga Kardiol Kelurahan Baru Ladang Bambu Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (8/4/22).

Sebelum bergerak ke lokasi, personil terlebih dahulu diberi pengarahan oleh Kapolsek Tuntungan Iptu Christine Simanjuntak yang berpesan, agar bertindak humanis dan selalu memikirkan keselamatan.

Selanjutnya, tim gabungan bergerak menggunakan sepeda motor dan mobil. Setibanya di lokasi, petugas mengepung sebuah gubuk yang berada di areal persawahan dan semak belukar.

Baca Juga:Gerebek Kampung Narkoba, Petugas Amankan 4 Penyalahguna Narkoba di Medan

Dari dalam gubuk tersebut, ditemukan seorang pria berinisial MK dengan barang bukti 1 set alat hisap sabu. Sementara, beberapa orang petugas tampak berlarian mengejar terduga pelaku lainya yang melarikan diri ke dalam semak-belukar sedalam 1 meter.

Dalam penggerebekan itu, petugas sempat melepaskan beberapa tembakan peringatan ke udara, guna menghentikan terduga pelaku yang melarikan diri. Namun, peringatan itu tak dihiraukan dan mereka berhasil lolos dari kepungan petugas.

Kapolsek Tuntungan Iptu Christine Simanjuntak mengatakan, penggerebekan dilakukan menyusul banyaknya pengaduan yang diterima pihaknya mengenai lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi dan menggunakan narkoba.

Baca Juga:Rumah di Jalan Rondahaim Siantar Digerebek, Tiga Pria dan 5,66 Gram Sabu Diciduk

“Sayang, hanya satu orang diduga pengedar sabu yang berhasil kita diamankan, karena para pelaku lain melarikan diri ke semak belukar,” ujarnya. Christine menjelaskan, terhadap pelaku yang diamankan saat ini masih dilakukan pemeriksaan apakah terlibat jaringan narkoba atau tidak.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan seusia arahan pimpinan untuk mempersempit ruang gerak penyalahguna narkoba,” ucapnya.(ial/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles