18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Rumah Hangus Terbakar di Sumbul Dairi, Pemiliknya Pingsan

Sidikalang, MISTAR.ID

Peristiwa kebakaran terjadi, Jumat (9/6/23) sekira pukul 15.30 WIB dan menghanguskan rumah milik Boru Sinabutar di Desa Pangguruan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Informasi sementara diperoleh dari warga sekitar, kebakaran diduga dipicu hubungan arus pendek atau korsleting dan ledakan rice cooker (pemasak nasi).

Sementara itu, 1 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pos Siaga Sumbul  langsung terjun ke lokasi  guna melakukan pemadaman.

Baca juga: Mobil Pick Up Terbakar di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Km 64, Diduga Ini Pemicunya

Pihak Polsek Sumbul belum bisa dihubungi untuk mengetahui data akurat terkait kebakaran itu, karena masih melakukan pengumpulan data dan keterangan.

Diketahui tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun Boru Sinabutar sebagai pemilik rumah sempat pingsan di tempat.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, Amudi Situmeang ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan 3 unit mobil damkar dari Pos Sumbul (1 unit) dan Pos Sidikalang (2 unit) ke lokasi kejadian.

Baca juga: Antisipasi Kebakaran Hutan, Kapolsek Purba Imbau Warganya

Pihak BPBD Dairi bersama Camat Sumbul dan Polsek Sumbul sedang melakukan pendataan di lapangan,” sebut Amudi. (manru/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles