9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Respon Laporan Warga, Polsek Batunadua Aktif Berpatroli di Jalan Bypass

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Unit Piket Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan rutin menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Jalan Bypass atau Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution, Desa Siloting, Kecamatan Padangsidimpuan.

Patroli itu dilakukan untuk merespon laporan sering kali terjadi kecelakaan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti balap liar di sepanjang Jalan Bypass.

Pantauan awak media, Rabu (14/6/23), personel yang melakukan patroli menghimbau masyarakat, apabila melihat atau mendengar adanya balap liar segera melaporkan kepada pihak berwajib untuk ditindak lebih lanjut.

Baca juga: Polres Padangsidimpuan Patroli Antisipasi Balap Liar

Tidak hanya itu, petugas juga menyampaikan pesan tujuan patroli untuk selalu menjaga keamanan maupun ketertiban, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Kapolsek Batunadua, AKP Andi Gustawi mengatakan, aksi balap liar memiliki resiko yang besar, karena akan berakibat fatal dan buruk bagi diri sendiri, orang tua serta keluarga.

“Petugas juga menghimbau para remaja yang berkumpul dikhawatirkan untuk melakukan balapan liar agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” kata Andi, Kamis (15/6/23).

Baca juga: Polres Simalungun Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kriminalitas di Wilayah Rawan

Andi menilai, dengan patroli itu, maka tak ada niat dan kesempatan untuk melakukan balap liar di lokasi tersebut. Ini juga sebagai terwujudnya rasa aman bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi dan pengguna jalan yang melintas. (asrul/hm16)

Related Articles

Latest Articles