9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRD Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Berbagai organisasi kemahasiswaan melakukan unjuk rasa ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan, Senin (11/4/22), dengan tuntutan tolak pemerintah naikkan harga BBM, pendidikan dan masa 3 periode kepresidenan Jokowi.

Sebelumnya, dengan berbagai sepanduk dan berbagai tuntutan, ratusan mahasiswa berjalan sejauh kurang lebih 50 meter menuju kantor DPRD Padangsidimpuan untuk
menyampaikan aspirasi mereka. Terlihat, sepanjang jalan pihak petugas Kepolisian Padangsidimpuan dan Kepolisian Resort Tapanuli Selatan, TNI dan Brimob, melakukan pengawalan.

Dalam penyampaian orasinya, koordinator aksi masing-masing mewakili organisasi kemahasiswaan minta usut dan tangkap para mafia di balik langkanya dan mahalnya harga minyak goreng serta mengevaluasi kinerja menteri.

Baca juga: Unjuk Rasa 11 April di Asahan, Ini Tuntutan Mahasiswa ke Ketua DPRD

Mahasiswa juga menolakan penundaan Pemilu 2024 dan wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowio menjadi tiga periode karena dinilai melanggar konstitusi. Selain itu, mahasiswa juga menolak naiknya harga BBM dan massa hingga saat ini berunjuk rasa berlanjut.(asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles