12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polsek Medan Timur Tangkap Pengedar Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Personel Reskrim Polsek Medan Timur meringkus seorang pengedar narkoba di Jalan Mesjid Taufik Medan, Senin (13/2/23) malam.

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengatakan, pelaku bernama Wahyudi alias Botak sudah lama menjadi incaran pihaknya. Pasalnya, selama ini bila dilakukan penangkapan, tersangka selalu lolos.

“Tersangka dikenal ‘licin’,” sebut dia, Selasa (14/2/23).

Pada kemarin malam, sambung Rona, petugas terpaksa menyaruh sebagai pembeli untuk meringkus Botak. “Anggota berpura-pura sebagai pembeli,” jelas dia.

Baca juga: Satres Narkoba Polres Simalungun Tangkap Dua Pria Pemilik Sabu

Saat dilakukan penyergapan, sambung dia lagi, Botak kembali mencoba mengkelabui petugas dengan cara membuang barang bukti 3 paket sabu-sabu. “Tapi anggota berhasil menemukan sabu yang dibuang tersangka,” kata dia.

Akhirnya, Wahyudi pun tak berkutik setelah petugas menemukan sabu-sabu itu. “Selain narkoba, kita juga mendapatkan timbangan sabu-sabu,” ujar dia.

Masih dia, pelaku diketahui sudah 1 tahun menjual narkoba. “Penangkapan pelaku tidak terlepas dari informasi yang diberikan masyarakat kepada pihak kepolisian. Masyarakat sudah resah dengan keberadaan tersangka,” ucap Kapolsek.

Baca juga: Lima Penyalahguna Narkoba Ditangkap dari Pinggiran Sungai Pamah Delitua

Kini pelaku ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan ancaman penjara selama lebih dari 5 tahun karena dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles