13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Polres Simalungun Buru Pelaku Percobaan Perampokan Alfamart Karang Sari

Simalungun, MISTAR.ID

Polsek Bangun Polres Simalungun tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku percobaan perampokan yang terjadi di Gerai Alfamart Karang Sari, Jalan Anjangsana Huta 4 Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Bangun, Iptu Esron Siahaan mengatakan, pihaknya saat ini sedang dalam proses identifikasi pelaku. Dia bilang, beberapa saksi telah dimintai keterangan.

“Seorang karyawan toko yang mengalami luka adalah Fitra Awaluddin (27) saat itu sedang bertugas. Tiba-tiba, seorang laki-laki tak dikenal memasuki toko dengan helm fullface hitam,” kata Esron, pada Jumat (22/3/24).

Baca juga:Newsroom: Lansia Korban Perampokan di Medan Tewas Mengenaskan

Selain Fitra, kata dia, ada 2 orang wanita yang saat itu sedang bekerja dan melakukan penutupan toko yakni, Sulis Endartini (23) dan Sri Pantun Ariani (25).

“Saksi mata, Sulis Endartini berusaha mencari bantuan dengan berteriak minta tolong, yang menyebabkan pelaku panik dan melarikan diri menggunakan sepeda motor Honda Vario biru silver tanpa nomor polisi (nopol) teridentifikasi,” sebut Esron.

Diterangkan Kapolsek, pelaku yang mengenakan pakaian kotak-kotak dan celana panjang masuk dan langsung mendekati Fitra. Kemudian menuntut untuk diberitahu posisi uang disimpan.

“Fitra menjawab jika uang tersebut berada dalam brankas yang kuncinya dipegang pejabat Alfamart. Tidak mendapatkan apa yang diinginkannya, pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam (sajam) dan menyerang korban,” paparnya.

Baca juga:Korban Perampokan, Polisi Temukan Banyak Luka Sobek di Tubuh Bima Peranginangin

Esron menuturkan, korban terluka di sebagian jari dan pergelangan tangan kiri, karena menangkis serangan pelaku. Korban saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Horas Insani (RSHI) Kota Pematangsiantar karena luka yang dideritanya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan.

“Polisi telah melakukan investigasi termasuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi dan korban, serta upaya pencarian dan penangkapan pelaku,” tutupnya.

Sebelumnya, Alfamart Karang Sari dicoba dirampok, pada Kamis (21/3/24) malam.

Baca juga:Polsek Lubuk Pakam Amankan Pelaku Perampokan, Dua Lagi Masih Diburu

Salah seorang warga, Endy Sinaga (32) mengatakan, peristiwa itu berlangsung saat karyawan sudah menutup sebagian pintu garasi depan toko.

“Pukul 23.00 WIB biasanya paling lama sudah tutup Alfamart itu, mungkin sewaktu hitungan karyawan, sudah jam close order, makanya lokasi sepi. Biasanya sampai pukul 22.00 WIB masih ramai di Simpang 4 itu,” katanya.

Sementara dari hasil video CCTV yang berseliweran di media sosial (medsos), tampak seseorang menggunakan helm dan membawa sajam memasuki minimarket pukul 23.30 WIB. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles