15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Polsek Lubuk Pakam Amankan Pelaku Perampokan, Dua Lagi Masih Diburu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Satu dari tiga terduga pelaku perampokan terhadap warga di yang beraksi di tepi Jalan Lintas Medan- Lubuk Pakam, Kelurahan Syahmad, Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (10/3/24), berhasil diciduk petugas Polsek Lubuk Pakam jajaran Polresta Deli Serdang.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi mengatakan, korban berinisial R (20). Saat itu korban sedang menunggu temannya di pinggir jalan. Kemudian ia didatangi seorang laki-laki meminta rokok. Karena korban tidak memiliki rokok, ia kemudian memberikan uang Rp10.000.

Setelah uang diberikan, datang dua lagi teman pelaku dan minta uang kepada korban tapi tidak dikasih. Lalu, secara bersama-sama tiga pelaku merampok korban secara paksa. Dompet dan handphone korban dirampas oleh ketiga pelaku.

Setelah mengambil uang di dalam dompet korban, pelaku kemudian melemparkan dompet yang sudah diambil uangnya tersebut kepada korban. Selanjutnya para pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban.

Baca Juga : 2 Pencuri HP Ditangkap Polsek Lubuk Pakam

Setelah itu mereka pergi bonceng tiga mengendarai sepeda motor meninggalkan korban di pinggir jalan. “Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp2,7 juta. Kasus ini kemudian dilaporkan korban ke Polsek Lubuk Pakam,” jelas Rusdi.

Polisi, kata Kapolsek, kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya para pelaku dapat dikenali dan dilakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku berinisial MA (27).

Pelaku MA ditangkap di Blok III Kampung Baru Dusun I Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam.

“Dalam pemeriksaan, MA mengakui perbuatannya bersama dia temannya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Atas kasus ini, pelaku dijerat Pasal 368 KUHPidana dan kini meringkuk di sel tahanan Polsek Lubuk Pakam,” pungkasnya. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles