18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polisi Masih Selidiki Kasus Dua Pelajar yang Jadi Korban Perampasan di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satreskrim Polres Pematangsiantar melalui Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) masih melakukan penyelidikan terkait kasus perampasan yang dialami dua orang pelajar di Kota Pematangsiantar, Senin (30/5/22).

“Saat ini masih kita selidiki. Kita juga sedang mengumpulkan CCTV dan sudah memintai keterangan korban,” ungkap Kanit Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar Ipda Moses Butarbutar diwawancarai, Senin (30/5/22).

Terkait kendaraan yang digunakan oleh pelaku, pihak kepolisian juga sudah melakukan pengecekan terhadap mobil tersebut. Namun, hingga kini pihak kepolisian masih akan mendalaminya.

Baca juga:2 Pelaku Perampasan Sepeda Motor Modus Debt Collector Dibekuk

“Saat ini kita masih mengecek mobil yang digunakan pelaku. Dari hasil pengecekan kita, mobil tidak sama, katanya ada menyenggol. Mobil yang kita cek itu tidak ada yang lecet,” ujarnya Moses kembali.

Teruntuk para pelaku, kata Moses kembali, pihaknya sudah ada mengantongi identitas para pelaku yang melakukan penjambretan terhadap pelajar di Pematangsiantar tersebut. “Kami sudah ada kantongi identitas pelaku, kasus ini sudah menjadi atensi. Semoga kasus ini terungkap,” pungkasnya diwawancarai.

Diberitakan sebelumnya, orang tua korban, Yan Asmara yang kesehariannya berprofesi sebagai wartawan kepada mistar, Minggu (29/5/22) mengatakan, salah satu korban adalah anaknya Raka yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Ia dijambret saat bersama temannya seorang pelajar SMP di depan SMP Negeri 1 Jalan Merdeka Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar pada Jumat (27/5/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa perampasan tersebut sempat viral di media social (Medsos) karena terekam CCTV dan diposting di akun Yan Asmara di facebook (FB). Pelaku mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih yang nomor polisinya sudah diketahui.

Keterangan korban sebagaimana dijelaskan Yan Asmara, saat itu korban dan temannya (perempuan) yang masih pelajar SMP itu sedang berdiri di dekat Halte bis di depan sekolah SMP Negeri 1 Kota Pematangsiantar.

Baca juga:Rampas Hp Remaja, Pria 17 Tahun Diamankan Polres Siantar

Tak lama kemudian dua orang pria turun dari mobil Avanza warna putih tersebut mendatangi korban. Kedua pria itu mengaku petugas dari BNN, dan langsung merogoh kantong kedua korban.

Kedua korban sempat heran bercampur takut kantong mereka dirogoh paksa kedua pria yang mengaku dari BNN, karena keduanya tidak pernah bersentuhan dengan yang namanya narkoba. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles